Kamis, Juni 11, 2009

CARA MENGHINDARI PERSELINGKUHAN

CARA MENGHINDARI PERSELINGKUHAN



Berdasarkan hasil survey ternyata kaum pria lebih banyak yang berselingkuh daripada kaum wanita,baik itu yang masih lajang ataupun yang sudah menikah.Ternyata pernikahan tidak bisa membuat seorang lelaki menghentikan petualangannya walaupun itu hanya sekedar iseng atau havefun saja.

Tapi ada juga kaum hawa yang ikutan selingkuh..meskipun prosentasenya tidak sebesar kaum pria...katanya sih..karena emang iseng dan ada juga yang karena pingin balas dendam sama pasangannya yang suka selingkuh..."Kalau lo bisa knapa gue enggak ?"
Nah supaya hubungan kita dengan pasangan adem ayem rukun dan damai tidak saling menyakiti sebaiknya kita harus bisa saling menghindari yang namanya perselingkuhan.Mau tau caranya ? ini dia nih tips yang lumayan oke dari Pipia's journey...

Tips untuk menghindari perselingkuhan :

1. Bersikap jujur
Jujur kepada hati nurani, kepada siapa kita bersandar ; kepada siapa kita berbagi kebahagiaan dan keTebalsedihan ; kepada siapa rasa sayang sejati kita hendak kita berikan....kalau Anda sudah mempunyai jawabannya, berarti Anda telah memiliki "rambu" untuk tidak mendekati suatu "affair" yang bisa melukai perasaan pasangan Anda.

2. Memegang janji.
Komitmen yang pernah terucap dulu....kira-kira dari dasar hati atau sebatas bibir ?!....kalau Anda masih ragu, berarti Anda telah membuka celah bagi hadirnya orang ketiga.





3. Komunikasi.
Komunikasi dua arah yang terbina dengan baik , akan menciptakan suatu keadaan yang kondusif dimana akan tercipta suatu keterbukaan ; saling memahami, saling pengertian dan kasih sayang diantara kedua belah pihak.

4. Jangan Lengah
Jika perasaan Anda mengatakan ada "Affair" , jangan ragu untuk menelusurinya . Sebab perselingkuhan yang berkepanjangan adalah yang pelakunya merasa aman.

5. Jangan memberikan celah
Bagaimanapun terkadang selingkuh itu terjadi karena ketidak sengajaan ...bisa karena kesamaan problem, kesamaan visi, dsb. Untuk itu jangan memberikan peluang bibit perselingkuhan untuk tumbuh subur dikehidupan Anda

6. Tidak ada manusia yang sempurna
Bagaimanapun tidak Anda manusia yang sempurna baik lahir maupun bathin....kalau Anda merasa pasangan Anda tidak ada apa-apanya,....coba dulu deh untuk mengenalinya lebih seksama, karena setiap manusia itu memiliki kelebihan tertentu, yang secara tidak tersadar kita tak melihatnya karena kita hanya memandangnya dari segi negatifnnya saja. Coba kita lihat lagi dalam-dalam....kalau sudah ketemu, nah sekarang gimana mengembangkannya sehingga hal positif itu berguna didalam meningkaatkan mutu hubungan Anda berdua.

7. Saling bercermin
Ketika Anda berdua saling "bercermin" coba katakan kepada pasangan Anda : "Apa yang dapat kita berikan untuk mengisi jiwa kita?!"..."sudah bahagiakah kita selama ini?!"...."Adakah keinginan terpendam yang belum kita ungkapkan ?!"....dsb.

8. Instrospeksi
Ketika Anda telah berdiskusi, saling tukar pendapat dsb. terlepas didapatkan titik temu ataupun tidak , mari kita instrospeksi kepada diri kita, apa kesalahan-kesalahan kita, keinginan-keingian kita, hambatan-hambatan kita dsb.

9. Menjaga rahasia.
Selingkuh yang indah itu konon selingkuh yang tak pernah tercium....terlihat dan terasa ( seperti motto produk air mineral) . Bila kita sudah terlanjur selingkuh, atau telah mengetahui pasangan Anda selingkuh , walau terasa berat namun kuatkan tekad anda untuk tidak membicarakannya kepada orang yang tak berhak untuk mengetahuinya. Dalam situasi seperti ini bohong sangat dianjurkan , walaupun membohongi nurani, tapi apa boleh buat yang terpenting hubungan Anda dan pasangan bisa diselamatkan serta menghindari diri dari aib.

10. Berkonsultasi
Jika merasa sulit menghilangkan 'duri' dalam suatu hubungan , jangan ragu untuk berkomunikasi dengan para ahlinya. Namun semua itu berpulang kepada Anda berdua , siapa lagi yang akan menyelamatkan hubungan Anda selain diri Anda sendiri.
(copy from Pipia'sjourney@blogspot.com)

1 komentar:

amir_breeze mengatakan...

Hello,


Soal istri serong, ini ada artikel bagus: "Ketika Perempuan Selingkuh" alamatnya: http://cantik40s.blogspot.com/2009/06/ketika-perempuan-selingkuh.html.

Di blog Cantik Selamanya.

Bagus artikelnya!