Kamis, Juni 11, 2009

TIPS MENJAGA HUBUNGAN BAIK DENGAN PASANGAN

TIPS MENJAGA DAN MEMBINA
HUBUNGAN YANG BAIK (DALAM CINTA)



1. Saling mengerti dan memahami

Sepertinya standart banget ya.. emang kok.. standart dan simple.. tapi, apakah mungkin itu bisa selalu dilakukan? . Pria dan Perempuan katanya diciptakan dari planet yang berbeda. Pria dari Mars dan Perempuan dari Venus. Mangkanya, pola pikir dan tingkat pemikiran dalam menghadapi masalah pasti berbeda. Pria cenderung untuk mengeneralisasi segala sesuatu sedangkan perempuan lebih detail.
Hal itulah yang kadang membuat kesan pria lebih terkesan “menggampangkan” dan perempuan terkesan “melebih-lebihkan” . Karena Memang perempuan lebih jago untuk menggunakan perasaan sedangkan pria lebih menggunakan logika. Kalau dipikir-pikir gimana bisa nyambungnya?? Pasti bisalah asal perlu adanya :


2. Keterbukaan dan Kejujuran

Keterbukaan dan kejujuran sangat penting dalam membina suatu hubungan. Jangan pernah menutupi apa yang perlu pasangan ketahui, apalagi berbohong. Mungkin awalnya sih dari kebohongan-kebohongan kecil. Misalnya, pulang kerja bukannya langsung pulang tapi mampir ke warnet dan ngakunya lembur.. (Lah.. kalo emang kerjanya di warnet gimana dunk.. huahahahaha) … Dari kebohongan kecil yang menjadi kebiasaan bisa menjadi kebohongan besar yang membuat ketagihan loh.Yah.. biar nggak ada kebohongan dan bisa saling terbuka harus ada yang namanya :

3. Percaya

Rasa saling percaya ini yang sulit banget dilakukan…Kadang-kadang sebagai manusia punya kekurangan untuk tidak mudah percaya kepada orang lain, meskipun itu pasangannya sendiri.. Setiap orang mempunyai kecenderungan untuk paranoid ketika harus mempercayai orang lain. Terutama, ketika kepercayaan itu pernah “tersalahi”.. Ehm… so untuk itu setiap pasangan kudu bisa :

4. Komunikasi

Menurut ilmu yang kupelajari selama 3,5 tahun di bangku kuliah ini. Komunikasi merupakan kunci yang paling top dalam usaha membina dan menjaga hubungan. Kalau nggak ada komunikasi, gimana hubungan bisa berjalan? Ungkapkan apa yang ingin dan tidak ingin Anda berdua lakukan dalam menjalin hubungan. Tapi, jangan terlalu ideal. Biarkan semuanya berjalan apa adanya. Yang pasti, komunikasi tetap berjalan, smuanya akan ikut berjalan dengan baik kok. Yang pasti harus bisa :

5. Terimalah pasangan apa adanya

Jangan pernah membandingkan pasangan dengan pria/wanita lain. Kalau memang sudah terikat suatu komitmen dalam hubungan ini.. terimalah dirinya apa adanya.. Jangan pernah memikirkan “Seandainya pasanganku seperti ……. “ Kadang hal ini bisa menimbulkan perselingkuhan batin loh.. hehehehe.. Tapi.. Bukan berarti menutup diri untuk menerima kritikan loh. Tau bataslah intinya dan jangan pernah berusaha mengubah pasangan menurut gambaran yang kita inginkan. Biarlah dia menjadi dirinya sendiri dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Bukanlah sangat indah kalau kita bisa menyatukan perbedaan??
(copy from Pipia's journey )







1 komentar:

Lay Cao Lay mengatakan...

Mempertahankan hubungan baik dengan teman jauh lebih sulit dibandingkan membangunnya